WE ARE THE CHAMPION TEAM TRISMAPURA FOOTBALL CLUB

  • 20 November 2023
  • Oleh: SMA Negeri 3 Amlapura
  • Dibaca: 353 Pengunjung

Pelaksanaan kegiatan Turnamen Bupati Karangasem Cup II Tahun 2023, beberapa SMA/SMK se-Kabupaten Karangasem berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Pada ajang ini peserta turnamen berjumlah 7 Tim Kesebelasan, dan dibagi kedalam dua grup. Grup A diisi oleh SMAN 1 Amlapura, SMAN 2 Amlapura dan SMAN 1 Kubu. Sedangkan Grup B diisi oleh SMAN 3 Amlapura, SMAN 1 Rendang, SMKN 1 Kubu, dan SMAN 1 Abang. Setiap pertandingan merupakan pertandingan yang berat karena masing-masing sekolah menurunkan squad terbaiknya.

Perjalanan turnamen yang diikuti oleh Tim dari SMAN 3 Amlapura dilalui dengan laga yang sengit, serta tim harus bekerja keras untuk memenangkannya. Pada babak penyisihan grup tim sepak bola SMAN 3 Amlapura harus puas menempati peringkat dua hasil dari 2 kemenangan dan 1 kekalahan. Pada laga semifinal mempertemukan runner up grup B dengan juara grup A, sedangkan juara grup B dengan runner up grup A. Babak semifinal ini tim SMAN 3 Amlapura mendapatkan perlawanan dari tim sepak bola SMAN 1 Amlapura. Pada laga ini tim sepak bola SMAN 3 Amlapura berhasil menjadi pemenangnya dan masuk ke laga final. Di laga final Tim Sepak Bola SMAN 3 Amlapura dipertemukan kembali dengan Tim Sepak Bola SMAN 1 Rendang.

Puncak final ini diselenggarakan pada Minggu (19/11/2023) menampilkan pertandingan sengit antara tim SMAN 3 Amlapura (Trismapura) dan SMAN 1 Rendang (Rensma), dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Tim Trismapura. Trismapura mencetak sejarah baru menjadi juara sepak bola antarpelajar pada ajang Bupati Cup II. Laga ini juga disaksikan secara langsung Bupati Karangasem I Gede Dana serta Kepala SMAN 3 Amlapura Wayan Sugiana, S.Pd., M.Pd. Pertandingan yang cukup dramatis ini dikejutkan dengan gol tunggal yang dicetak oleh Trismapura pada menit-menit akhir menjelang pertandingan usai. Ajang kejuaraan antar pelajar yang dihelat setiap tahun ini ditutup dengan penyerahan piala dan hadiah yang diserahkan langsung Bupati Karangasem  kepada tim dan official.

Kemenangan Tim Sepak Bola Trismapura kali ini tentu tidaklah mudah. Berlaga sebanyak 5 kali di lapangan Yowana Wijaya, tak membendung semangat satria muda dari ujung timur untuk meraih juara. Kini peta kekuatan berubah seiring perkembangan zaman, Trismapura muncul sebagai Jawara. Selamat untuk kemenangan Tim Sepak Bola Trismapura.

Pada Turnamen ini kami dari SMAN 3 Amlapura mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karangasem, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karangasem, Askab PSSI Kabupaten Karangasem yang sudah memfasilitasi terselenggaranya turnamen ini. Tidak lupa juga kepada para pendukung Tim Sepak Bola Trismapura kami mengucapkan terima kasih. Semoga gelar tersebut dapat dipertahankan dan nantinya memunculkan bibit-bibit baru untuk kemajuan sepak bola di Karangasem serta bisa bersaing di ajang yang lebih tinggi lainnya.

 

Bravoo…!!!

Salam Trismapura

Bersahabat Sportif Berprestasi


  • 20 November 2023
  • Oleh: SMA Negeri 3 Amlapura
  • Dibaca: 353 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

pe