ANNIVERSARY 16TH SMA NEGERI 3 AMLAPURA (RABU, 11 JANUARI 2023)

  • 11 Januari 2023
  • Oleh: SMA Negeri 3 Amlapura
  • Dibaca: 1135 Pengunjung

ANNIVERSARY 16TH SMA NEGERI 3 AMLAPURA

(RABU, 11 JANUARI 2023)

 

Salam Trismapura (Bersahabat Sportif Berprestasi)

Salam Force (Focus, Optimis, Responsible, Caring, Eager)

Happy Birthday for me

 

SMA Negeri 3 Amlapura merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-16. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 3 Amlapura didukung pula oleh OSIS dan MPK. Di ulang tahunnya yang ke-16 ini,  kepanitian HUT mengangkat tema “FORCE TRISMAPURA” yang bermakna sekolah menjadi pendorong untuk kemajuan peserta didiknya sesuai dengan bakat dan minatnya. Acara ini dilaksanakan selama enam hari yakni tanggal 6 s.d. 11 Januari 2023 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya T.Force Cup (Lomba Bola Voly tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Karangasem), Trofeo Trismapura (Ajang Pertandingan Persahabatan Sepak Bola), Lomba Bahasa & Sastra untuk siswa tingkat SMP se-Kabupaten Karangasem, Bhakti Sosial, Donor Darah, Jalan Santai, Food Bazzar (Enterprenership Muda) dan Pementasan Kreatifitas Siswa (Seni Tari, Karaoke, Joged, Bondres, Modern Dance) dan Penampilan Band Joni Agung & Double T.

Kegiatan HUT dimulai pada tanggal 6 Januari 2023 dengan pembukaan T-Force Cup, peserta kegiatan ini diikuti oleh 10 peserta. T-Force Cup merupakan pertandingan bola voly tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Karangasem. Terselenggaranya kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sekolah terhadap kemajuan prestari olahraga Bola Voly di Kabupaten Karangasem. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, dimulai dari babak penyisihan tanggal 6-7 Januari 2023, semifinal tanggal 8 Januari 2023 dan final tanggal 9 Januari 2023. Pada kegiatan ini yang mendapatkan juara adalah SMKN 1 Kubu (Juara I), SMA Swastyastu (Juara II), SMAN 1 Selat (Juara III) dan semifinalis SMA Negeri 1 Abang.

Trofeo Trismapura dilaksanakan tanggal 8 Januari 2023 yang diikuti oleh tiga tim sepak bola, diambil dari SMA Negeri yang ada di Kecamatan Karangasem. Yang mendapatkan Juara pada kegiatan ini adalah SMAN 3 Amlapura meraih Juara I, SMAN 1 Amlapura meraih Juara II, dan SMAN 2 Amlapura meraih Juara III. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan prestasi sepak bola peserta didik. Selain kegiatan tersebut dilaksanakan juga lomba bahasa & sastra yang terbagi menjadi beberapa kategori perlombaan yakni Lomba Pidarta Basa Bali, Lomba Cipta Baca Puisi, dan Lomba Story Telling. Peserta kegiatan ini merupakan peserta didik tingkat SMP se-Kabupaten Karangasem, sebagai bentuk perhatian sekolah terhadap prestasi kebahasaan dan sastra dari peserta didik.

Tanggal 9 Januari 2023 dilaksanakan kegiatan “Trismapura Peduli Kasih” dengan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dan Donor Darah. Bhakti sosial dilaksanakan dalam bentuk penyerahan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan sembako pada kegiatan bhakti sosial ini diberikan kepada 30 warga masyarakat yang berasal dari Desa Seraya Barat, Desa Seraya Tengah dan Desa Seraya Timur. Donor Darah diikuti oleh seluruh civitas akademika SMA Negeri 3 Amlapura serta diikuti juga oleh masyarakat diluar sekolah. Kegiatan ini dibantu oleh Palang Merah Indonesia di Kabupaten Karangasem.

Kegiatan Jalan Santai dilaksanakan tanggal 10 Januari 2023. Kegiatan jalan santai dimulai dari SMA Negeri 3 Amlapura kemudian ke Utara lurus lalu berbelok lewat jalan beton di depan Pura Prajapati ke Utara sampai di Pertigaan Adi Jaya menuju ke barat sampai di Pertigaan dilaksanakan pengumpulan kopon jalan santai, kemudian lanjut jalan ke selatan depan Pura Puseh dan Bale Agung tetap lurus ke selatan sampai Pura Pemapagan berbelok ke timur lurus sampai ketemu ke pertigaan ke Utara kemudian kembali ke sekolah. Kegiatan jalan santai ini bertujuan untuk promosi sekolah kepada masyarakat. Ada beberapa doorprize pada kegiatan ini yaitu: hadiah hiburan, payung cantik, setrika, kipas angin, ricecooker dan sepeda.

Selain kegiatan jalan santai pada tanggal 10 Januari 2023 juga dilaksanakan kegiatan food bazzar, yang merupakan bentuk pembelajaran kewirausahaan peserta didik. Kegiatan Food bazzar oleh peserta didik menyediakan berbagai jenis kuliner yang mereka dapatkan dari proses pembelajarannya dalam kelas. Menu pada food bazzar ini antara lain Corndog, Tipat Sate, Lumpia & Cincau, Mie Ayang-Teh ke cup, RUSOS (Rujak Sosial), Nasi Ayam Kecap. Keseluruhan menu tersebut merupakan olahan dari hasil kolaborasi peserta didik untuk membuat hidangan food bazzar. Kegiatan ini merupakan bentuk pengaplikasian pembelajaran tersebut, banyak hal yang peserta didik pelajari dari kegiatan ini, diantaranya menejemen keuangan dan bisnis.

Pada acara puncak HUT tanggal 11 Januari 2023, yang dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng, dilaksanakan berbagai penampilan hasil dari kreatifitas peserta didik. Kreatifitas yang dimaksud adalah penampilan tari-tarian, joged, karaoke, lawak bondres, grup band yang diakhiri dengan penampilan Joni Agung & Double T. Berbagai acara hiburan sudah dilaksanakan pada puncak HUT ini, semoga kedepannya bakat serta minat peserta didik semakin berkembang untuk kemajuan individualnya, mampu berkolaborasi serta dapat memajukan sekolah.

            Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, tidak lepas dari dukungan sponsorship yang membantu dari segi material maupun nonmaterial sehingga kegiatan ini berjalan sesuai harapan. Terima kasih diucapkan kepada para sponsor dari Meditterranean Bali Karangasem,

Monarch Bali Candidasa, Alfa Prima Karangasem, Pasraman Jnana Loka Pala Craya, Wikrama Printing, LKS Kreatif Habidin, Koperasi Bina Usaha, Wr. Chic Seraya, Cemerlang Motor, Icon Plus, UD. Erlangga, UD. Putra Weda, UD. Krisna, UD. Narmada, UD. Sari Abadi, dan UD. Tunas Jaya Mobiler yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini. Pihak sekolah sangat mengapresiasi atas dukungan dan kerjasama yang diberikan untuk membangun pendidikan di negeri ini.

 

Dokumentasi:

https://drive.google.com/drive/folders/15kPuY6WQaE7TQAF7bHxaeEl6iqWjDmGW

 

Amlapura, 12 Januari 2023

Kesiswaan SMA Negeri 3 Amlapura

 

 


  • 11 Januari 2023
  • Oleh: SMA Negeri 3 Amlapura
  • Dibaca: 1135 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

pe